Eclipse/Neo Forum

The Frontier of Indonesia's Youth.
 
HomePortalFAQSearchRegisterMemberlistUsergroupsLog in

Share | 
 

 Suicide( Bunuh diri)

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : 1, 2, 3, 4, 5  Next
AuthorMessage
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 1:45 pm

well anak2 forum eclipse..
saya mengadakan thread ini membahas tentang suicide atau dalam bahasa indonesianya bunuh diri.
Disini membahas tentang seputar kasus bunuh diri yang terjadi dimasa lampau dan sekarang...
Disini boleh berpendapat, berkomentar atau mengasih jalan keluar menyelesaikan kasus suicide mengenai bunuh diri, baik dari segi apapun(plis without religion)..
Back to top Go down
View user profile
Luke de Carouze
Moderator
Moderator


Number of posts : 881
Age : 26
Location : Dark Mystic
Registration date : 2007-11-15

Arcana Data
Name :: Carouze Rheed
HP ::
9999/9999  (9999/9999)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 1:49 pm

maksudnya membahas kenapa terjadi bunuh diri...
kasus kematian yang missterius???

setahuku...
Secara garis besar , bunuh diri terjadi karena dua hal :

1.
Bunuh diri irasional : terjadi karena pengaruh obat ( misalnya obat
–obatan yang memiliki efek paranoia ) , atau karena penyakit organik (
misalnya schizophrenia yang diikuti oleh waham nihilistik )

2. Bunuh diri rasional : Terjadi melalui pertimbangan akal , misalnya bunuh diri karena kesulitan ekonomi .

Di sisi lain , ada banyak hal yang melatarbelakangi mengapa seseorang atau sekelompok orang melakukan perbuatan ini , yaitu :


1.
Permasalahan Psikologis seperti Depresi , rasa malu ( saya bedakan
antara malu dan dilecehkan ), rasa takut terhadap sesuatu ( sampai
dengan tahap phobia ) .Secara umum bunuh diri karena permasalahan
Psikologis adalah kegagalan seseorang melakukan coping ( penyesuaian
diri ) dari permasalahan yang dihadapinya . Biasanya orang yang
melakukan tindakan ini adalah orang yang bersifat introvert , dan
metodenya biasanya memilih cara yang masih memungkinkan dirinya
diselamatkan orang lain , misalnya memilih minum racun yang prosesnya
lebih lama untuk meninggal daripada memilih metode menabrakkan diri ke
kereta api . Biasanya mereka adalah golongan orang yang mengalami
kesulitan psikologis namun kesulitan mengutarakan permasalahannya ,
atau merasa tidak ada yang mendukung hidupnya .

2. Belief
System atau sistem kepercayaan dimana orang menafsirkan arti kematian
akibat perbuatan bunuh diri dilihat dari sudut pandang keyakinan yang
mereka miliki . Kebanyakan Agama yang dianut di dunia saat ini
memandang bahwa bunuh diri adalah dosa atau perbuatan setan .

3. Kehormatan Sosial :
Pandangan bahwa bunuh diri adalah perbuatan mulia rupanya dipegang
teguh oleh bansa Jepang dengan melihat bahwa bunuh diri adalah cara
yang lebih terhormat untuk “hidup” daripada hidup dengan rasa malu
bangsa Jepang memilih untuk melakukan Seppuku atau menusuk dan memotong
perut dengan Katana (pedang ) dalam melakukan bunuh diri . Istilah
yangs ering disalahartikan adalah harakiri dimana arti sesungguhnya
adalah sama dengan seppuku ( menusuk & memotong perut = harai
adalah sapuan atau potongan dan kiri adalah perut ) .Banyak orang
mengartikan bahwa gantung diri juga harakiri , padahal metode yang
digunakan sama sekali berbeda .Bahkan di Jepang pada tahun 70-an ada
tempat yang dinamakan “Never return forrest” yang menjadi tempat orang
melakukan bunuh diri . sampai saat ini Jepang masih menjadi tempat
dimana angka bunuh dirinya tertinggi didunia

4. Bunuh Diri Medis
( Euthanasia ) Bunuh diri yang satu ini sampai sekarang menjadi
kontroversial mengenai legalitasnya . Euthanasia biasanya dilakukan
pada pasien yang secara medis tidak mungkin sembuh, atau pasien yang
karena sakitnya menderita sakit yang tak tertahankan .Pengorbanan diri
untuk tidak menjadi beban bagi orang lain seringkali dijadikan alasan
orang melakukan tindakan ini .

_________________
The end of begining...
Back to top Go down
View user profile
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 1:57 pm

hm..... dalam pikiran ku sih..... bunuh diri itu sebaiknya jangan...

jangan sia2kan nyawa mu nak...

mungkin rasa sakit ato semacamnya itu adalah cobaan...

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 1:59 pm

@ luke: thanks luke atas penjelasannya..

well kalo saya berkomentar mengenai bunuh diri...

Saya banyak melihat org2 bunuh diri disebabkan adanya masalah dalam hidup mereka seperti luke katakan....

saya berpikir, mungkin bunuh diri itu bisa dilegalkan dalam arti seseorang itu mempunyai hak untuk memutuskan mao hidup atau tidak, soalnya kita tak punya hak untuk melarang mereka bunuh diri...

Kita nga tahu kapan mereka mao melakukan tindakan suicide....walau kita menentang adanya suicide....kita nga bisa melarang mereka untuk melakukannya...
Back to top Go down
View user profile
Luke de Carouze
Moderator
Moderator


Number of posts : 881
Age : 26
Location : Dark Mystic
Registration date : 2007-11-15

Arcana Data
Name :: Carouze Rheed
HP ::
9999/9999  (9999/9999)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 2:09 pm

ohh...
u bingungnya disitu yah

ada sesuatu yg harus u baca neh
kuambil dari sebuah web :

Quote :

> "mangucup88" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mrs. Diane Pretty (43) dari kota Luton di Inggris, yang sakit higga
> tak bisa menggerakkan anggota tubuhnya, meminta pengadilan tertinggi
> HAM Eropa di Strasbourg, Prancis agar mengizinkan suaminya
> membantunya bunuh diri, ia menuntut agar dirinya diberi hak mati
> secara terhormat dengan bantuan suaminya.
>
> Bunuh diri adalah hal legal di Inggris. Namun membantu orang lain
> bunuh diri adalah kejahatan yang diancam hukuman maksimal 14 tahun
> penjara. HAM Eropa menolak keinginan dari Pretty. Walaupun demikian
> Pretty akhirnya meninggal dunia secara wajar pada tgl 11 Mei 2003.
>


Bunuh diri termasuk pelanggaran HAM, karena dalam HAM hanya hak azasi
satu orang saja yang dilindungi dalam arti tidak mengganggu hak azasi
orang lainnya.

Oleh karena itulah bunuh diri merupakan hal yang ilegal karena
merupakan salah satu dari pelanggaran HAM.

Dalam bunuh diri, pasti ada pihak lain yang terganggu hak azasinya,
dalam hal ini misalnya: suami, anak, cucu, ayah, atau ibu. Bahkan
bisa terjadi seseorang berhutang dan tidak sanggup membayarnya
sehingga melarikan diri dari tanggung jawabnya dengan jalan bunuh
diri, dalam hal ini sangat merugikan orang yang dihutangi.

Demikianlah, berdasarkan teks anda diatas, bahwa Mrs. Diane Pretty
(43) dari kota Luton di Inggris mengajukan permohonan untuk bunuh diri
dengan juga mengemukakan alasan2nya. PERMOHONAN IZIN UNTUK BUNUH DIRI
INI DILAKUKAN KARENA TINDAKAN BUNUH DIRI DISANA MERUPAKAN HAL YANG
ILEGAL BUKAN LEGAL SEPERTI YANG ANDA KATAKAN.

Kalo benar anda anggap bunuh diri di Inggris itu legal, kenapa Mrs.
Diane Pretty ini harus minta izin dulu ???? Jawabnya jelas, karena
bunuh diri merupakan hal yang ilegal, maka agar tidak melanggar hukum
maka Mrs. Diane ini mengajukan permohonan yang keputusannya berada
sepenuhnya ditangan hakimnya berdasarkan berbagai pertimbangan.
Kesaksian Suaminya, anak2nya, dan saudara ataupun teman2nyapun menjadi
bahan pertimbangan pengadilan untuk meluluskan permohonan ini ataupun
menolaknya. Demikianlah, baru setelah mendapatkan keputusan
pengadilan untuk mengabulkan permohonan tsb, maka bunuh diri ini tidak
dianggap ilegal. NAMUN SECARA HUKUM ADALAH ILEGAL SEHINGGA UNTUK
LEGALISASINYA HARUS MENGAJUKAN PERMOHONAN KEPADA PENGADILAN YANG
DILAKUKAN SECARA PER KASUS.

Hingga detik ini, belum ada terdengar adanya legalisasi bunuh diri
diseluruh dunia. Secara hukum, bunuh diri tetap ilegal dan
legalisasinya hanya diberikan secara perkasus melalui pertimbangan
team dokter, keluarga, dan pihak lain ybs, yang dalam hal ini bukan
berarti legal.

_________________
The end of begining...
Back to top Go down
View user profile
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 2:15 pm

hm... kalo bunuh diri ala militer gituh?

walau kyk di film2....

mengorbankan dirinya sendiri utk bangsa negara...

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Luke de Carouze
Moderator
Moderator


Number of posts : 881
Age : 26
Location : Dark Mystic
Registration date : 2007-11-15

Arcana Data
Name :: Carouze Rheed
HP ::
9999/9999  (9999/9999)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 2:38 pm

hoho...
seperti Harakiri, Jibaku,
bukannya peristiwa bandung lautan api juga disebabkan bunuh diri
kalo berhubung perintah dari jenderal harus bunuh diri
tentaranya mao gak mao harus mao kan...

kalo gitu wa balik tanya
apakah mengorbankan nyawa demi bangsa negara harus dengan bunuh diri?

_________________
The end of begining...
Back to top Go down
View user profile
Disc-Co
Moderator
Moderator


Number of posts : 405
Age : 25
Location : Musician's Lair
Registration date : 2007-09-19

Arcana Data
Name :: Roy Falken
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 2:40 pm

mengorbankan diri demi bangsa/negara/whatever gak diitung bunuh diri kayaknya...

_________________

Quote :
Fundis : Dave, what was your favourite line-up?
Dave Mustaine : four of me

Visit My Blog
Back to top Go down
View user profile
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 4:17 pm

Luke de Carouze wrote:
hoho...
seperti Harakiri, Jibaku,
bukannya peristiwa bandung lautan api juga disebabkan bunuh diri
kalo berhubung perintah dari jenderal harus bunuh diri
tentaranya mao gak mao harus mao kan...

kalo gitu wa balik tanya
apakah mengorbankan nyawa demi bangsa negara harus dengan bunuh diri?

adakala mengorbankan diri buat negara itu tergantung dari situasi.....
tapi balik ke topik semula.....
berarti tindakan bunuh diri berarti legal dong? Masa hukum di inggris melegalkan namanya tindakan bunuh diri(diane) padahal hukum melarang adanya bunuh diri....lucu ya.....nga konsisten hukumnya
Back to top Go down
View user profile
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 4:35 pm

tapi kalo di militer kan...

mengorbankan diri untuk tanah air...

bisa aja sih... kalo bilangnya "mengorbankan diri"....

seperti bom bunuh diri buat nyelametin temen2nya?

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Thu Dec 27, 2007 9:49 pm

Bunuh diri ya?
i think thats stupid thing =_=a

yah janganlah
emang kita hidup berapa lama sih
100tahun aja jarang

mumpung masih hidup, gunakannlah hidup itu sebaik2nya ^^
kalau ada masalah, itu cobaan hidup. SEGERA SHARE KEPADA YANG LAIN

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
Xavier-sama
Moderator
Moderator


Number of posts : 1246
Age : 23
Location : Order of the Shadowknights 21st Division's Base
Registration date : 2007-11-10

Arcana Data
Name :: Nite Hardrain Shadowknight XIV
HP ::
593/3153  (593/3153)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 12:28 am

Hm~ kalo menurut kepercayaan gw, bunuh diri jelas dilarang, karena walau kita nggak punya hak untuk menghalangi orang lain bunuh diri, mereka tidak punya hak untuk mengakhiri hidup mereka sendiri, karena itu artinya mereka mengambil hak Tuhan untuk mengatur hidup mati....

Berhubung terlalu berat, kayaknya musti dipasang Underage Warning yah...

_________________



A secret...
Is a secret no more once it's uncovered...
But what am I... where do i came from...
Shall remain secret forever...
I'm the Last... the last CODE...
The last... Cerebral Ordered Destroyer Existence...


Please visit SPVNet Studio's Website at any time!
Back to top Go down
View user profile http://www.geocities.com/spvirusstudio/
Irisviel
Moderator
Moderator


Number of posts : 6748
Age : 28
Location : Beside watashi no Izark-sama
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Izark Airies
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 8:18 am

halah~ ngapain toh kita bunuh diri

klo ala harikiri itu aneh ah~

emangnya setiap kita melakukan kesalahan harus diakhiri dengan bunuh diri

gak juga deh

klo Jibaku yah lain soal deh,
Back to top Go down
View user profile
Freedom
Moderator
Moderator


Number of posts : 2342
Age : 25
Location : Somewhere in the dark place
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Defner Fillius
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 10:59 am

Hm, jibaku dan harakiri itu berbeda ya?
Yah, dimana2 juga bunuh diri itu adalah perbuatan yg salah.
Tapi ada pula yg berkeyakinan kalo bunuh diri itu perbuatan yg baik.
Trus banyak juga yg melakukan bom bunuh diri, seperti di Bali beberapa tahun yg lalu. Trus perang di Irak juga banyak yg menggunakan jalan bom bunuh diri.

*no offense

_________________
Back to top Go down
View user profile
Irisviel
Moderator
Moderator


Number of posts : 6748
Age : 28
Location : Beside watashi no Izark-sama
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Izark Airies
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 11:05 am

huhuhuhuhu~

klo Jibaku kan udah mepet~ istilahnya mati membela negara lah~

klo harakiri~ sapa yg mau dibela? harga diri? emang harga diri ngasih makan yah~

gak usah deh (* no offense)
Back to top Go down
View user profile
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 6:00 pm

begitulah... kebanyakan kalo selain 'mengorbankan diri' yg jelas ada tujuan..

yg bunuh diri dgn alasan harga diri rasanya agak...
yah no effense yah...

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 9:45 pm

kalo aku menambahi penjelasan luke mengenai harakiri ya

Harakiri: tindakan bunuh diri dilakukan didalam tentara, masyarakat jepang dimana Kehormatan sosial lebih "didewakan" . Mereka melakukan harakiri berdasarkan atas perbuatannya yang merugikan diri sendiri, masyarakat(org lain) atau negara. Jika dihubungkan dengan bunuh diri..kurang lebih sama....

Well jika saya menanyakan kepada kalian...
Apakah kalian bisa menghalau orang yang mau bunuh diri/harakiri? Tidak bisa...karena itu hak mereka untuk mengakhiri atau menyudahi hidup mereka....walau kita nga pengen itu terjadi...kita nga bisa menghalau mereka.

coba dalam sedetik aja ada kasus bunuh diri berlangsung begitu cepat...apakah kalian bisa menghalau mereka? Tidak bisa....
walau dalam hukum mengatakan bunuh diri adalah tindakan melanggar ham...apakah hukum bisa menghalau mereka bunuh diri saat orang mencoba bunuh diri?

Gw pribadi sebagai manusia...gw juga nga mau itu terjadi....tapi apa kata....nasi sudah jadi bubur....kehidupan orang lain tidak bisa kita ganggu gugat....(bukan berarti saya melegalkan adanya bunuh diri....ini cuma pendapat saya)

Coba misalkan kamu berhasil menghalau seseorang yang mau bunuh diri....kamu bisa masuk ke kehidupanya? nga bisa...kamu hanya bisa menolong tapi nga bisa menyelesaikan masalah mereka dan mereka mencoba jalan alternatif untuk bunuh diri.(iini adalah pendapat jadi tolong jangan disalahartikan..).
Back to top Go down
View user profile
Irisviel
Moderator
Moderator


Number of posts : 6748
Age : 28
Location : Beside watashi no Izark-sama
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Izark Airies
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Fri Dec 28, 2007 11:05 pm

yah~ memang susah sih kalo kita mau mencegah terjadinya bunuh diri di detik terakhir

tapi mending kita berusaha meyakinkan mereka akan suatu hal gituh bahwa bunuh diri tidak bakal menyelesaikan masalah

emangnya klo mati terus selesai? itu sih sama aja dengan lari dari tanggung jawab. enak banget klo bikin masalah gawat trus bunuh diri aja biar gk usa tanggung jawab

*ah iya. ini no offense yaph~
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 3:45 pm

Hmm, bicara soal bunuh diri..

sebenernya bunuh diri itu gk melulu karena ada masalah berat yang gk bisa diselesaikan..

Yah, u ngomong gampang sih, masalah sih gini gitu, cara nyeleseinnya gini gitu, tapi emang buat ngelakuinnya gampang? NO!

n masalah itu, belom tentu dia yang bikin masalah, bisa aja orang laen yang bikin, tapi dia yang kena tanggung... ada loh, orang-orang yang kaya gitu.
Istilahnya apa sih, lupa saia..

Klo orang udah kena masalah sampe bunuh diri, mungkin dia ngerasa bahwa masalah dia udah nggak ada jalan keluarnya. Meski sebenernya, dia cuma nggak tahan mental dan memilih jalan tercepat, yaitu lari dari masalahnya. cara lari yang gampang biar gk ketemu masalah lagi? bunuh diri...

Tapi kadang-kadang gk semua lari itu negatif loh, kadang-kadang pelarian bisa bikin kita dapet inspirasi buat ngadepin masalah yang sama..

Teurs, orang yang bunuh diri, yah, biasanya mungkin karena masalahnya udah numpuk-numpuk, dan nggak dikeluarin sehingga jadi beban batin buat dia sendiri. Entah karena dia nggak biasa cerita, entah karena hal itu memang rahasia pribadi yang gk bisa diceritain. Ato emang orangnya introvert.

Soal mencegah terjadinya bunuh diri, buat dia sadar klo bunuh diri bukan jalan keluar yang baik, masih ada jalan lain yang lebih menyenangkan. meski itu pun sulit banget. Mending klo si orang yang mo bunuh dirinya bisa nemu jalan keluarnya..

Well, kataku, dalam hal ini, art sangat membantu. Wink

hmm, no offense buat siapapun, kay? aku bicara ini dalam perspektifku, soalnya aku juga pernah pengen mati...

_________________


The "Creator" made "Devil" to destroy humans
The "Creator" made "God" to kill "Devil"
then, the "Creator" made "God's little brother" to save the "Blade Children."


-Spiral, Suiri no Kizuna-
Back to top Go down
View user profile
Klaus_ED
The Lunar's Guardian
The Lunar's Guardian


Number of posts : 1172
Age : 25
Registration date : 2007-11-17

Arcana Data
Name :: Klaus Einsolia Denneldum
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 3:53 pm

yah..bicara pengen mati....saia mah juga pernah atuh~

bis idup gitu2 aja....

wew~
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 3:56 pm

Smile

pengen matinya sampe minta nyawa dicabut?

saia sih iya...

_________________


The "Creator" made "Devil" to destroy humans
The "Creator" made "God" to kill "Devil"
then, the "Creator" made "God's little brother" to save the "Blade Children."


-Spiral, Suiri no Kizuna-
Back to top Go down
View user profile
Klaus_ED
The Lunar's Guardian
The Lunar's Guardian


Number of posts : 1172
Age : 25
Registration date : 2007-11-17

Arcana Data
Name :: Klaus Einsolia Denneldum
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 4:00 pm

yah pokoknya ending dah~

tapi saia gak mau masuk neraka~

makanya milih idup aja deh~
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 4:02 pm

Pemikiran yang bagus

waktu itu saia sudah tidak peduli sih~

_________________


The "Creator" made "Devil" to destroy humans
The "Creator" made "God" to kill "Devil"
then, the "Creator" made "God's little brother" to save the "Blade Children."


-Spiral, Suiri no Kizuna-
Back to top Go down
View user profile
Klaus_ED
The Lunar's Guardian
The Lunar's Guardian


Number of posts : 1172
Age : 25
Registration date : 2007-11-17

Arcana Data
Name :: Klaus Einsolia Denneldum
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 4:09 pm

hahahah~

temen wa pernah gak sengaja masuk ke situs bunuh diri~

pada pingin mati d gunung fuji~

dan habis itu dia gak berani buka web itu lageh~
Back to top Go down
View user profile
Freedom
Moderator
Moderator


Number of posts : 2342
Age : 25
Location : Somewhere in the dark place
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Defner Fillius
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Sat Dec 29, 2007 5:51 pm

Weqs, parah banget.

Well, memang bunuh diri biasanya terjadi karena tekanan batin yg sangat kuat.
Sehingga kadang2 orang2 yg gak kuat mental dan batin pilih bunuh diri.
Mereka gak mau merasa tersiksa dgn masalahnya dan bunuh diri.
Sebenarnya kalo dipikir2 itu perbuatan yg salah.
Lari dari masalah bukanlah pemecahan yg baik. Justru kita harus berusaha menghadapi masalah itu dgn kemampuan kita sendiri.
Justru dgn menghadapi masalah itu kita jadi lebih mengerti ttg makna dari hidup.

Yah, memang faktanya berbicara lebih mudah dari prakteknya.
Aku juga pernah menghadapi masalah yg berat sampai2 mau cepat2 mati.
Tapi pikir2 nambah dosa, gak jadi.
Jadi kita2 sebaiknya jangan bunuh diri.
Masih banyak orang2 yg ingin hidup tapi gak bisa karena bermacam2 hal.
Sebaiknya jangan sia2kan hidup kita.

*Btw, ini no offense yach~

_________________
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Suicide( Bunuh diri)   Today at 5:30 pm

Back to top Go down
 
Suicide( Bunuh diri)
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 5Go to page : 1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» Kot0 vs Suicide Sheep
» SBS..29Apr13 Madhubala to attempt suicide !!!
» SBS Saraswatichandra Segt 01Dec13 "Kumud Stops Kusum from committing Suicide"
» SBS Rangrasiya Segt 18Feb14 "Paro threatens suicide"
» Spoiler News !! 26Sep13 Jodha to attempt suicide in Jodha Akbar

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Eclipse/Neo Forum :: Forum Activities :: Free Talk-
Jump to: