Eclipse/Neo Forum

The Frontier of Indonesia's Youth.
 
HomePortalFAQSearchRegisterMemberlistUsergroupsLog in

Share | 
 

 Memaafkan seseorang...

View previous topic View next topic Go down 
AuthorMessage
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 2:48 pm

Ok gw dapet dari oprah dan pengalaman sendiri..

Gw berpikir kenapa kata" maaf" itu terucap dari mulut manusia?

menurut kalian, maaf itu apa sih definisinya?

dan kedua, apakah kalian pernah memaafkan seseorang?
Back to top Go down
View user profile
gInJi AmAnO
Moderator
Moderator


Number of posts : 3830
Age : 23
Location : Somewhere....
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: b0z4k3rUgA
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 3:43 pm

hmm....maaf

kira2....itu sebuah ungkapan rasa mengaku bahwa anda bersalah~

hmmklo pernah sih pernah hohoho

_________________


Every Human Have Their Own Skill....

And No One Can Take Over It...


PS. MINNA ADD AQ D FS Y~ emailnya sama kayak Y!MQ KOQ~
Back to top Go down
View user profile http://www.graciamagz.com
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 4:24 pm

Maaf.... kata2 yang gampang aja dikatakan sama orang bersalah
tapi untuk memaafkan sangat susah untuk diucapkan..

"Maaf" sendiri kalo aku bilang yah.. kata untuk mencerminkan kesopanan...
orang yang sopan.. pasti meminta maaf setelah melakukan kesalahan...
trus selain itu untuk bertanya juga bisa... "Maaf... rumah bapak A dimana yah?"
susah juga dijelasin... intinya kalo aku bilang ya itu.. "maaf" adalah kata untuk
menunjukan kesopanan...~


untuk yang ke-2.... dalam hal ini kadang2 juga bisa ditemukan perkara yang "tak bisa dimaafkan"
yah.. itu tergantung orang nya sendiri... kalo aku..... yah... kalo ada orang yang
minta maaf sih aku terima aja... asal dia bener2 insaf....

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
The Runaway
The Lunar's Guardian
The Lunar's Guardian


Number of posts : 1122
Age : 24
Location : Behind the Shadow~
Registration date : 2007-11-30

Arcana Data
Name :: Froxy-Squall
HP ::
666/666  (666/666)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 5:22 pm

Maaf adalah suatu kata yg tersebut saat kita berbuat salah...

Maaf bisa berarti minta diampuni atau "permisi"...

Seperti yg dikatakan Nagi... kesopanan...

Meminta maaf dan memberi maaf tidaklah mudah...

Terkadang kita sulit meminta maaf karena ego kita yg tinggi...

Sebalikny memberi maaf susah krn terkadang kita berpikir...

bahwa kesalahan orang itu terlalu besar dan terlalu berat untuk diampuni...

Hem...oleh karena itu kesalahan yg besar tdk bisa hanya dilakukan dg minta maaf...

Tapi juga di butuhkan pertanggung jawaban...
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/reidseirei
Disc-Co
Moderator
Moderator


Number of posts : 405
Age : 25
Location : Musician's Lair
Registration date : 2007-09-19

Arcana Data
Name :: Roy Falken
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 6:39 pm

maaf yg dimaksud kayaknya "maaf" dalam "memaafkan" deh, CMIIW

Quote :
dan kedua, apakah kalian pernah memaafkan seseorang?

so pasti, adalah kewajiban kita sebagai seorang manusia untuk dapat memaafkan kesalahan orang lain...

Allah itu Maha Pemaaf dan Pemberi Ampunan, masa kita sebagai hamba-Nya malah gak mau memaafkan? Smile

_________________

Quote :
Fundis : Dave, what was your favourite line-up?
Dave Mustaine : four of me

Visit My Blog
Back to top Go down
View user profile
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 8:54 pm

Saya rasa semua penjelasan di atas bagus....

saya mao memberi suatu contoh kasus saya ambil dari winfrey oprah(terima kasih winfrey atas inspirasi buat saya):

Ada seorang manusia(katakan si A)...ia mengalami perampokan dirumahnya. Saat itu A melawan perampok itu. Naasnya, ia terkena tembakan dari perampok...peluru menghancurkan sebagian otak. Nasib berbaik hati kepada si A bahwa dia dapat diselamatkan hanya dengan kondisi bahwa ia harus menjalani perawatan intensif karena otaknya mengalami gangguan akibat peluru yang bersarang diotaknya.....

dari kasus tersebut......kalau kalian sebagai si A.....Apakah kalian bersedia memaafkan si pelaku penembakan yang telah menghancurkan hidup anda? (jawab dengan jelas iya ato tidak dan beri alasannya)
Back to top Go down
View user profile
The Runaway
The Lunar's Guardian
The Lunar's Guardian


Number of posts : 1122
Age : 24
Location : Behind the Shadow~
Registration date : 2007-11-30

Arcana Data
Name :: Froxy-Squall
HP ::
666/666  (666/666)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 9:16 pm

Klo saya tidak... tapi bukan berarti saya dendam, truz ingin bales nembak dia...

tidak dimaafkan, karena... apa yg telah di buat oleh pelaku itu terlalu berat...

masih untung bisa hidup... klo gak ? gimana hayo...

si pelaku tidak memberikan pertanggung jawaban seperti yg saya bilang di atas...

klo dia mo ngebayarin ato mo ganti rugi sih ga papa... tapi dia kabur...

mana mungkin bisa saya maafkan... heh, dia enak2-an, kita yg rugi...
Back to top Go down
View user profile http://profiles.friendster.com/reidseirei
Disc-Co
Moderator
Moderator


Number of posts : 405
Age : 25
Location : Musician's Lair
Registration date : 2007-09-19

Arcana Data
Name :: Roy Falken
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 9:34 pm

idem ama Reid lah, kalo udah berurusan ama yg kayak gitu mah, enaknya langsung tembak2an di tempat aja kali yah daripada maaf2an Laughing

<=== orang gak konsekuen, bener2 beda dari post sebelumnya

_________________

Quote :
Fundis : Dave, what was your favourite line-up?
Dave Mustaine : four of me

Visit My Blog
Back to top Go down
View user profile
Xavier-sama
Moderator
Moderator


Number of posts : 1246
Age : 23
Location : Order of the Shadowknights 21st Division's Base
Registration date : 2007-11-10

Arcana Data
Name :: Nite Hardrain Shadowknight XIV
HP ::
593/3153  (593/3153)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 18, 2008 11:11 pm

Haha... sudah kewajiban sih untuk memaafkan, hidup itu ada di tangan Tuhan, jadi kalau memang sudah waktunya ya aku sih rela aja, kalo ga dimaafin, cuman berat2in ke surganya. Kalo menurut kepercayaan gw yang gw hiperbola dikit, kalau Tuhan aja rela menderita buat nebus dosa kita, masa kita ga mau melakukan pengorbanan yang kalau dibandingkan sama sekali tidak ada apa-apanya, apa sebanding? Kalau kita langsung mati sedangkan Ia disiksa dan disalib?

Sory kalo seandainya gaya sharing gw salah... tapi ambil sisi netralnya aja lah, Allah adalah kasih dan manusia adalah mahkluk yang diciptakan berdasarkan apa adanya Dia, jadi sudah sepantasnya kita memafkan orang lain sebagai bentuk kasih itu kan?

_________________



A secret...
Is a secret no more once it's uncovered...
But what am I... where do i came from...
Shall remain secret forever...
I'm the Last... the last CODE...
The last... Cerebral Ordered Destroyer Existence...


Please visit SPVNet Studio's Website at any time!
Back to top Go down
View user profile http://www.geocities.com/spvirusstudio/
gInJi AmAnO
Moderator
Moderator


Number of posts : 3830
Age : 23
Location : Somewhere....
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: b0z4k3rUgA
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Sat Jan 19, 2008 9:32 am

hoho aye setuju...tiada yang lebih indah selaen memaafkan~

_________________


Every Human Have Their Own Skill....

And No One Can Take Over It...


PS. MINNA ADD AQ D FS Y~ emailnya sama kayak Y!MQ KOQ~
Back to top Go down
View user profile http://www.graciamagz.com
Mirage_01
Citizen of Lunar
Citizen of Lunar


Number of posts : 222
Location : unknown
Registration date : 2007-12-12

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Sat Jan 19, 2008 10:35 am

memang bener apa yang dikatakan oleh masternite...

mendendam berarti siap2 jatuh ke jurang percobaan

cobalah...memang susah memaafkan orang...seperti kasus yang saya berikan kepada anda semua..

kadangkala dipikiran kita timbul rasa kesel,benci, marah ke orang yang kita tuju...tapi apa bener kita membenci itu ada untungnya? Apakah semua selesai dengan menembak pelaku yang menghancurkan hidup kita? Belon tentu selesai...anda akan diliputi rasa kesalahan yang begitu hebatnya...belon lagi kehidupan anda menjadi lebih hancur dengan membalas dendam...

Saya juga bisa dendam kepada seseorang...saya juga bisa benci...tapi apalah itu semua...itu hanya menambah kehancuran hidup saya...jika kalo dipikirin terus....hidup anda nga bisa lurus jika mengingat kejadian yang pahit.(beneran!)
Back to top Go down
View user profile
gInJi AmAnO
Moderator
Moderator


Number of posts : 3830
Age : 23
Location : Somewhere....
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: b0z4k3rUgA
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Sat Jan 19, 2008 3:17 pm

hmm setuju banget~

yg pasti dengan memaafkan...

berarti anda mengurangi sakit yang ada di dalem!!

_________________


Every Human Have Their Own Skill....

And No One Can Take Over It...


PS. MINNA ADD AQ D FS Y~ emailnya sama kayak Y!MQ KOQ~
Back to top Go down
View user profile http://www.graciamagz.com
Xavier-sama
Moderator
Moderator


Number of posts : 1246
Age : 23
Location : Order of the Shadowknights 21st Division's Base
Registration date : 2007-11-10

Arcana Data
Name :: Nite Hardrain Shadowknight XIV
HP ::
593/3153  (593/3153)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Thu Jan 24, 2008 10:22 pm

Memaafkan memang sulit, tapi ingatlah....

"Jangan menghakimi, maka kamu tidak akan dihakimi"

Yah... sulit seh... apalagi kalo menyangkut temen2 skelas gw yang suka sekuhara dan ngatain kalo gua itu yaoi

_________________



A secret...
Is a secret no more once it's uncovered...
But what am I... where do i came from...
Shall remain secret forever...
I'm the Last... the last CODE...
The last... Cerebral Ordered Destroyer Existence...


Please visit SPVNet Studio's Website at any time!
Back to top Go down
View user profile http://www.geocities.com/spvirusstudio/
gInJi AmAnO
Moderator
Moderator


Number of posts : 3830
Age : 23
Location : Somewhere....
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: b0z4k3rUgA
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Fri Jan 25, 2008 3:08 pm

hohoh memaafkan merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi semua orang low~

dame getu~

_________________


Every Human Have Their Own Skill....

And No One Can Take Over It...


PS. MINNA ADD AQ D FS Y~ emailnya sama kayak Y!MQ KOQ~
Back to top Go down
View user profile http://www.graciamagz.com
Sponsored content




PostSubject: Re: Memaafkan seseorang...   Today at 3:37 am

Back to top Go down
 
Memaafkan seseorang...
View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Eclipse/Neo Forum :: Forum Activities :: Free Talk-
Jump to: