Eclipse/Neo Forum

The Frontier of Indonesia's Youth.
 
HomePortalFAQSearchRegisterMemberlistUsergroupsLog in

Share | 
 

 Indonesia Saat Ini!!

View previous topic View next topic Go down 
Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 14 ... 27  Next
AuthorMessage
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 4:53 pm

Presiden Amrik... Bush aja katanya salut ama demokrasi di Indonesia.. wkwkwk....

btw, aku baca dari buku... katanya stabilitas politik di Indonesia
itu tergolong paling rendah tingkatannya.. (paling ngga stabil maksudnya)
hoho.. semakin parah aja...

tapi biar gitu pelajar2 dari Indonesia bisa berprestasi loh..
di ajang2 lomba pendidikan internasional.. ini yang bisa dibanggakan..

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Akira
Admin
Admin


Number of posts : 483
Age : 26
Location : Maybe.. in your back ?^0^
Registration date : 2007-09-17

Arcana Data
Name :: Akira Shinizaki
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 4:55 pm

Wew, Jakarta emang kota penuh derita...

Nggak salah kalau disebur miniatur indo soalnya semua maslah Indonesia hampir semuanya ada di Jakarta...

Tapi, kayaknya masalh mobil pribadi udah keluar tuh solusinya, yaitu ngasih pajak lebih gede bagi yang punya lebih dari 1 mobil...

Gw sih setuju aja, tapi ASAL kendaraan umumnya udah nggak pada nyeleh semua, dan nyaman..

Kalau keadaan transport udah kayak di Jepang mah, aku sih ga punya mobil ok ok aja..

Tapi semoga ada peraturan untuk motor yah >.<...
Kalau nggak, bisa2 mobil satu tapi motor 6 yah sama aja >.<

_________________
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 6:05 pm

motor juga parah tuh... kadang2 suka main seruduk...
kalo ada apa2 langsung kabur aja dia... wew...
kalo cuman di kasi pajak lebih tinggi mah.. kyknya blom mempan..

nah2... baca di koran katanya presiden mau supaya ada jalan khusus buat sepeda..
boleh juga... tapi tempatnya gmn yach~
dan lagi paling kalo udah ada yg bakal masuk itu pasti Sepeda MOTOR..
wkwkwk.. XD
damai2...

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 6:35 pm

bener bener, stuju sama nagi..

Udah gitu klo mereka yang kena tabrak, kita yang salah~ aduh aduh, itulah indonesia~

BTW, pemerintah aneh-aneh aja masa UAN SMA mo ditambah jadi 6 mata pelajaran? 3 aja udah bejibun yang nggak lulus masih mo ditambahin juga. ampuun deh.. Apa kata dunia??

Enaknya klo Indonesia kaya Korea ato Jepang, ato singapur ajaa. ada MRT, penduduk udah pada sadar lingkngan, turis enak... haa...

mana ngebajak aja lagi...

_ups, damai, no flaming, ok??-
Back to top Go down
View user profile
Freedom
Moderator
Moderator


Number of posts : 2342
Age : 25
Location : Somewhere in the dark place
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Defner Fillius
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 8:27 pm

Bener banget kata Allyster.
UAN masih mau ditambah lagie pelajarannya? Padahal yg kemarin 3 mata pelajaran aja udah kewalahan.
Sebenarnya menurut aku Indonesia ini "agak" memaksa dalam pendidikan.

Contohnya aja begini:
Ada seorang anak, yg pertama pandai dalam Matematika tapi lemah banget dalam Bahasa Inggri sehingga waktu ujian dia bakal kewalahan dalam Bahasa Inggris.
Sedangkan pemerintah menginginkan agar kita mampu menguasai seluruh bidang pelajaran. Hal tersebut kan sangat aneh. Karena semua orang PASTI memiliki kelebihan maupun kelemahan.

Aku dengar dari teman ayah aku yg ada di Kanada, katanya di Kanada anak2 bebas memilih mata pelajaran yg mereka mampu kuasai, sehingga bakat mereka akan lebih menonjol.
Daripada pelajari semuanya tapi kacau, mendingan pelajari yg kita mampu kuasai aja.

Ups, kayaknya agak keterlaluan ya?
Maaf ya? No Flamming nor offense
*Peace

_________________
Back to top Go down
View user profile
Akira
Admin
Admin


Number of posts : 483
Age : 26
Location : Maybe.. in your back ?^0^
Registration date : 2007-09-17

Arcana Data
Name :: Akira Shinizaki
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 8:35 pm

UAGHHH!!!

MAsa UAN resmi 6 pelajaran dengan nilai 5,25 !!!!

Apa yang dipikirkan pemerintah !????

Kalau begini caranya, tahun depan kita balik jadi EBTANAS aja sekalian (9 pelajaran)..

*me menghantamkan kepala ke meja..

_________________
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 8:35 pm

Tuh kan...

yah, soalnya kan semua orang nggak bisa dipaksain.. Klo buat dasar kaya Matematika sih itu wajib ya, tapi klo Kaya fisika n Kimia ato Biologi?

Kan ada yang lemah di Biologi tapi fisikanya jagoan tuh..

huu, mana standar kelulusan ditambah lg... aww... menyebalkaaan~

*no offense*
Back to top Go down
View user profile
Freedom
Moderator
Moderator


Number of posts : 2342
Age : 25
Location : Somewhere in the dark place
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Defner Fillius
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 8:44 pm

Pemerintah kira kita mampu menguasai seluruh mata pelajaran yg ada, kayaknya agak egois ya?
Cuma memandang dari segi yg kecil tanpa memperhatikan dampak yg lebih besar.

/me lagie bad mood
Wah, agak kasar ya?
Gomen, Peace ^^

_________________
Back to top Go down
View user profile
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Tue Nov 13, 2007 10:13 pm

Hm....gila bener=_=
3 mapel taun lalu aja dengan tipe SOAL A dan B (Kanan Kiri depan belakang beda) itu aja masih ada yang tewas ga lulus
ini 6 dan standart naik ><
What The ^^a
KAlau ini tipe soal A dan B bakal banyak yang tewas lah=_= malah wa denger tipe soalnya A,B,C,D. So ga ada yang sama Razz susah mo nyontek kemana Razz
Permasalahannya indonesia beda ma negara lain
memang standart negara lain tinggi
cm, soal yang mereka berikan mudah
beda ma indonesia Razz
katanya gt seh Razz

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
blu3_lunatic
NewCitizen
NewCitizen


Number of posts : 17
Age : 30
Location : somewhere over the rainbow..
Registration date : 2007-11-11

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 12:10 am

OOhh.. ga nyangka standar uan naek yah?Yang susah itu sebenernya sekolah2 didaerah luar perkotaan..Jangankan gitu, dikotaku pontianak, ada beberapa sekolah yang persentase nda lulusnya 80%-99% gila gak tuh... (jamanku dulu.. taon brapa yah hahaha).. pedalaman rata2 yang lulus ga nyampe 10 orang..Kan kacao gitu, soalnya beda itu tingkat kemampuan siswa, guru, mana bisa disamain dengan kualitas sekolah kota (apalagi yang elit punya).. parah..btw.. boleh ngomongin politik yah? hahaha XD
Back to top Go down
View user profile
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 11:31 am

Yah boleh nyenggol dikit lah soal politik Razz
Emang bener kasian di daerah plosok
cm permasalahnya pemerintah itu selalu begini
"pulau jawa itu pusat indo"
itu jeleknya ^^a

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 4:07 pm

yoa.. daerah laen nggak diperatiin. Nggak udah jauh jauh deh, pembangunan buat Jakarta sama Bandung aja udah sebegitu jauhnya.

ehem, bwt yang ini no offense

Masalahnya itu pemerintah kita mo nya ngikutin luar punya, tapi nggak mau liat realitanya itu kita kaya apa...

*no offense!*
Back to top Go down
View user profile
Nagi Springfield
Moderator
Moderator


Number of posts : 6759
Age : 25
Location : --?--
Registration date : 2007-11-12

Arcana Data
Name :: Ray Reinhart
HP ::
100/101  (100/101)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 6:07 pm

kita liat aja gmn kebijakan pemerintah selanjutnya.....
kalo dinaikin.... berarti tahun depan bisa2 standar kelulusan dinakin lagi
mungkin 5,5.... parah dah.....
gimana kalo yg dari dulu gak lulus2....?

*memasuki error mode....
tanggung...... sekalian aja semua mata pelajaran di UN kan...
mau Agama, PKN, Kesenian, Olahraga, exkul juga jadi UN aja sekalian..
trus standar kelulusannya dinaikin ampe 8 aja... ato nyampe 9... bahkan
9,9.... wkwkwkwkwkwk

damai2.... (error mode off)

_________________




Memento Mori
Back to top Go down
View user profile http://neo-eclipse.forumotion.com
Freedom
Moderator
Moderator


Number of posts : 2342
Age : 25
Location : Somewhere in the dark place
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Defner Fillius
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 7:16 pm

Yup, bener kata Blu3 san.......
Disini tahun lalu ada sekolah yg presentase tidak lulusnya sampai 100%
Ini kan disebabkan karena kurangnya pendidikan di daerah2 pelosok.
Malah disini ada sebuah SD yg gurunya cmua 1 orang aja.
Jadi merangkap guru, kepsek, Waka kurikulum, dll.........
Ironis banget.

Oleh karena itu, Indonesia harusnya meliat dulu, apakah pembangunan sudah merata atau belum?
Jangan cuma meliat suatu daerah yg udah maju, trus dikira semua daerah kayak gitu.
Ini kan buka luar negeri yg sudah dapat mengatur pembangunan negaranya secara merata.......

No flamming and offense
*Peace.....^^

_________________
Back to top Go down
View user profile
Xavier-sama
Moderator
Moderator


Number of posts : 1246
Age : 23
Location : Order of the Shadowknights 21st Division's Base
Registration date : 2007-11-10

Arcana Data
Name :: Nite Hardrain Shadowknight XIV
HP ::
593/3153  (593/3153)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Wed Nov 14, 2007 9:54 pm

Error dah...

Kata guruku, dibikin 6 mapel itu karena banyak orang tua yang protes kaya gini: "Mana bisa 3 mapel mengukur kemampuan belajar selama 3 tahun???"

Dan akhirnya tambah kacau karena setelah jadi 6 mapel pun tetap diprotes....

Kasihan guru2 yang demo T_T

_________________



A secret...
Is a secret no more once it's uncovered...
But what am I... where do i came from...
Shall remain secret forever...
I'm the Last... the last CODE...
The last... Cerebral Ordered Destroyer Existence...


Please visit SPVNet Studio's Website at any time!
Back to top Go down
View user profile http://www.geocities.com/spvirusstudio/
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 12:14 am

JAdi sekarang yang salah siapa?
Orang Tua?
Guru?
Atau Muridnya?
yah gmn lagi...pendidikan di Indonesia itu seadanya
Kalau pas lg bagus ya bagus
kalau ga ya ga Razz
tp taun ini bisa dibilang gila jg =_=a

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
Irisviel
Moderator
Moderator


Number of posts : 6748
Age : 28
Location : Beside watashi no Izark-sama
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Izark Airies
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 9:13 am

dan sudahkah anda tahu klo kurikulum berbasis kompetensi sudah dinyatakan gagal dan akan segera diganti??

alah alahhhhh negeri kita tercinta ini emang kerjaannya ganti2 kebijakan mulu. ganti pemerintah ganti kebijakan. trus klo punya 60 presiden bakal ada 60 macem rencana kerja yg gk pernah beres gitu??

alah alahhhhh... apa i imigrasi aja gituh? sdh bosen di negara yg ribet ini... dan...

Apakah anda sudah tahu kalo wajib militer untuk umur 18-22 akan diaktifkan lagie??

/me lgsng pesen tiket pesawat, ngurus paspor, ama bikin visa....
Back to top Go down
View user profile
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 10:23 am

IZark: BUkannya da diganti KTSP taun ini?Razz pas jaman gw lucu lagi...campuran KTSP+KBK+94 lol!

Lalu soal militer 18-22
emang urusan gw apa:P
wong gw besar nanti pgn jadi orang sukses dan pengusaha
bukan tentara atau polisi Razz

Atau kalau ga aku kabur keluar negeri aja hahaha Very Happy

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
Irisviel
Moderator
Moderator


Number of posts : 6748
Age : 28
Location : Beside watashi no Izark-sama
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Izark Airies
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 11:52 am

maksudnya wajib militer tuuuu

cow mulai umur 18 tahun bakal dilatih militer dan dipersiapkan untuk menjadi tentara cadangan negara!!!

nah... mana mau i ikutan yg kyk gituan...

mending i kabur aja ahhhhh... XD XD XD

/me ngecek biaya travelling LN ke biro perjalanan wisata terdekat
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 5:49 pm

ya ampun.. kasian kalian...

Wajib militer itu bukannya cuma buat ngancurin masa depn anak anak ya? Ampun deh.
Back to top Go down
View user profile
gigantic wishbone
NewCitizen
NewCitizen


Number of posts : 88
Location : Nether World
Registration date : 2007-11-14

Arcana Data
Name :: Grimhild
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 5:51 pm

hmm......

sistem pendidikan indonesia saat ini masih kalah jauh dari negara ASEAN lainnya.....

ingin sedikit memberi contoh...... di inggris.....

UAN dibagi 2 jenis...... CORE AND EXTENDED

UAN jenis CORE ditujukan kepada murid yg kemampuannya rata-rata sampai ke bawah

UAN jenis EXTENDED ditujukan kepada murid yg kemampuannya diatas rata2 (Superior)

dan untuk nilai maksimum CORE adalah C

sedangkan nilai maksimum EXTENDED adalah A** (baca: A Star)

Jd sistem ini sangat adil bagi para murid.....

Dibandingkan dg Indonesia......

UAN berlaku sama bg setiap murid.....

Sedangkan bagi murid yg pintar, UAN mngkin 'hanya' sebagai latihan saja.... sedangkan bagi murid pelosok n etc, UAN dianggap sbg beban........
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 5:55 pm

Setuju, Gigan san...

Soalnya, buat sekolah sekolah swasta/negri yang standarnya di 'atas' itu UAN dianggap remeh. sedangkan yang yang lain? kan beda lagi...

Klo misal taon epan sistemnya diganti lagi, bukan KTSP lagi, yah makin maboklah kita.. dijadiin kelinci percobaan terus..
Back to top Go down
View user profile
ILLIA
Moderator
Moderator


Number of posts : 1014
Age : 27
Location : Ikuto and Hoshina utau home^^
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Anna Ryuugu
HP ::
2000/2000  (2000/2000)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 6:26 pm

Intinya
sampai UAN itu bener pelaksaaannya
maka kita para murid SMP dan SMA
harus jadi kelinci percobaan trus
permasalahannya
mau sampai kapan?Very Happy

_________________
NOW JUST 3 SOUL IN MY BODY
Galih: The owner (Sanguins,Humoris,Funny,Sotoy,dodol,ga jelas, aneh, friendly, Dancer)
Illia: Female mode (Girly, Penakut, Riang, Dancer, Cengeng, ngambek)
Zero: Black mode (Galak, Kasar, to the point)

And Become RIOT time
Back to top Go down
View user profile
Firenze Allyster
Moderator
Moderator


Number of posts : 1098
Age : 24
Location : Nowhere...
Registration date : 2007-11-11

Arcana Data
Name :: Nimfellius Firenze Allyster Cerebellum Kaito
HP ::
100/100  (100/100)
Power Up:

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 6:39 pm

Sampai pemerintah puas.. haha

Padahal yah, klo kita liat, potensi anak anak indonesia cukup gede loh. Anak anak kita kan menang olimpiade ini itu sampe ke luar negeri segala, trus Singapura juga ngambik ngambil dari sini kan? ya, pemerintahnya kurang peka sih. Yang paling potensial ini klo kata gw sih, angkatan angkatan kita ini, soalnya yang potensi paling nluber ke mana mana...

*no offense
Back to top Go down
View user profile
Sapu Sakti
NewCitizen
NewCitizen


Number of posts : 25
Age : 25
Location : Dimanapun jadi...>_
Registration date : 2007-11-15

PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Thu Nov 15, 2007 6:57 pm

hmmm...........
bukannya uan jadi 6 yach?
dan ada demo..
TEPAT DISEBELAH SKUL SAYA..!!!!

tapi demonya tertib....>_<

kalo soal pemerintah tuh rada aneh ya?
uan 3 aja dah banyak yg ga lulus...
apalagi 6 coba?

asa ga pernah mikirin yg ada ni pulau2x jauh kaya irian..
mereka kan susa dapet buku juga..
ga kaya kita yg tinggal ke gramed..(^0^)

duh2x...
kapan ya indonesia maju?
Back to top Go down
View user profile
Sponsored content




PostSubject: Re: Indonesia Saat Ini!!   Today at 5:29 pm

Back to top Go down
 
Indonesia Saat Ini!!
View previous topic View next topic Back to top 
Page 2 of 27Go to page : Previous  1, 2, 3 ... 14 ... 27  Next
 Similar topics
-
» SCX10Cherokee's rigs from Indonesia
» My Special Collections of Suiseki from Indonesia
» update picture mini sueseki from indonesia (thanks for feedback)
» SPIRIT ' 09 INDONESIA NATIONAL BONSAI SHOW
» INDONESIA NATIONAL BONSAI SHOW 2010

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Eclipse/Neo Forum :: Forum Activities :: Free Talk-
Jump to: